GAPUTA (Ganecha Putra Tama)adalah organisasi pencinta alam di SMA 3 Semarang,berawal dari beberapa anak SMA 3 Semarang yang suka naik gunung,yang kemudian membentuk KMPA (Kelompok Muda Pencinta Alam) berdiri pada tanggal 19 Agustus 1982.KMPA selanjutnya menyusun AD dan ART, dan mengusulkan BOPALA (Bojong Pencinta Alam)sebagai nama organisasi. Setelah melalui revisi beberapa kali (sekitar 1 tahun) akhirnya Bpk.Soetiman (kepala sekolah saat pada itu) memberi lampu hijau dengan syarat ditambahkan kegiatan SAR agar lebih dari pencinta alam biasanya. Pada 1 April 1984 dalam suatu upacara kecil Bpk. Soetiman meresmikan organisasi ini menjadi kegiatan ekstrakulikuler dengan nama Ganecha Putra Tama pencinta alam SAR (Gaputa SAR).


Basecamp Gaputa Dari masa ke masa

Posted on/at Sabtu, Desember 06, 2008 by Ridho




Sudah hampir seperempat abad Gaputa Menjejakkan langkahnya di Alam.........
Beskem Gaputapun menunjukkan perubahan wajahnya......

beskem gaputa sebelum 2006, dulu beskem gaputa masih penuh dengan dinding2 berlubang, banjir pada waktu hujan, bocor pada atap, lembab, hawa mistis menyelimuti.... tetapi semangat "bergaputa " tak pernah luntur karena keterbatasan Beskem...beskem sebagai ajang ngobrol, kongkow2, nongkrong-nangkring, lsp.
From gaputa album

Beskem gaputa setelah dipugar, aroma mistis seiiring menghilang, dinding udah di cat warna putih, lantai di keramik, ada kipas angin...wehehehe tak ayal terjadi perbedaan yg cukup kontras.....
From gaputa album

0 comments:

Posting Komentar